Kompas.com - 12/02/2014, 16:42 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIRUT, KOMPAS.com - Angkatan Darat Lebanon, Rabu (12/2/2014), menahan seorang komandan kelompok militan yang loyal kepada Al Qaeda. Kelompok ini mengaku bertanggung jawab atas bom bunuh diri ganda di kedubes Iran di Beirut yang menewaskan 25 orang.

"Setelah kami ikuti dan awasi secara hati-hati, direktorat intelijen militer di Beirut menangkap Naim Abbas, komandan Brigade Abdullah Azzam," demikian pernyataan resmi Angkatan Darat Lebanon.

Penangkapan Naim Abbas ini menyusul dakwaan terhadap seorang ulama Suni, Omar Ibrahim al-Atrash, terkait dua bom bunuh diri di wilayah selatan Beirut yang adalah basis Hezbollah.

Dalam pernyataannya terkait Sheikh Atrash akhir Januari lalu, militer Lebanon mengatakan Naim Abbas ada di antara tiga orang anggota Brigadi Abdallah Azzam yang paling dicarai.

Sebelum penangkapan ini, militer Lebanon juga telah menahan pemimpin brigade Abdullah Azzam asal Arab Saudi Majid al-Majid yang kemudian meninggal dunia di dalam tahanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.