Kompas.com - 11/02/2014, 21:38 WIB
EditorErvan Hardoko
ALGIERS, KOMPAS.com — Sebuah pesawat angkut milik angkatan bersenjata Aljazair jatuh di wilayah timur laut negeri itu, menewaskan 103 penumpang dan awaknya. Demikian kabar dari media massa Aljazair.

Pesawat naas itu diduga kuat adalah Hercules C-130, jatuh di kawasan pegunungan di Provinsi Oum al-Bouaghi.

Pesawat itu tengah dalam perjalanan dari Ouargla menuju Constantine dalam cuaca yang sangat buruk. Demikian kata seorang sumber kepada stasiun radio Ennahar.

Sejumlah laporan menyebutkan, pesawat tersebut mengangkut personel militer bersama keluarga mereka, seperti yang dikatakan seorang sumber militer kepada AFP.

"Tak ada yang selamat dalam insiden itu," ujar sumber tersebut.

Sementara itu, seorang sumber lain kepada radio Ennahar mengatakan, kontak dengan pesawat itu hilang di tengah perjalanan Constantine dan Oum al-Bouaghi.

Ennahar menambahkan, ambulans sudah dikirim ke lokasi kecelakaan yang terletak pada 380 kilometer dari ibu kota Algiers.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.