Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paus Fransiskus Tampil di Majalah "Rolling Stone"

Kompas.com - 29/01/2014, 22:01 WIB
VATICAN CITY, KOMPAS.com — Paus Fransiskus menjadi paus pertama yang fotonya menghiasi halaman depan majalah musik ternama Rolling Stone.

Di sampul majalah itu, Paus Fransiskus terlihat tersenyum sambil melambaikan tangan kanannya. Penampilan Paus di majalah Rolling Stone ini hanya berselang satu bulan setelah dia juga tampil di sampul majalah TIME.

Sementara di bagian dalam, sebuah artikel sebanyak 7.700 kata ditulis editor majalah tersebut, Mark Binelli.

"Hanya dalam waktu kurang dari satu tahun sejak terpilih menjadi pemimpin gereja Katolik, Paus Fransiskus sudah melakukan banyak hal yang membedakan dia dari para pendahulunya dan menjadikanya seorang paus rakyat," tulis Binelli.

Artikel Binelli juga dihiasi banyak kisah-kisah kecil dan menggelitik seputar Paus asal Argentina itu, termasuk saat sidang konklaf memilihnya.

"Setelah masa kepausan Benediktus XVI yang kaku, seorang agamawan tradisional, perilaku mendasar Fransiskus seperti gemar tersenyum menjadi sebuah keajaiban kecil bagi umat Katolik," lanjut Binelli.

Namun, Paus Fransiskus ternyata lebih menggebrak ketimbang hanya gemar tersenyum. Mulai dari menolak tinggal di Istana Kepausan dan memilih tinggal di apartemen dua kamar yang sederhana hingga pernyataannya yang tidak mau menghakimi kelompok homoseksual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com