Kompas.com - 29/01/2014, 19:47 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Ada dua hal yang menjadi bahan kecaman seorang politisi perempuan India, Ashe Mirje, gara-gara maraknya perkosaan di negerinya sendiri. Menurut warta AP  pada Rabu (29/1/2014), Ashe mengecam cara berpakaian dan perilaku korban yang menurutnya justru menjadi pemicu tindak perkosaan.


"Kita, kaum perempuan harus bersikap hati-hati. Kita harus bertanya pada diri sendiri dimana berada, bersama siapa bepergian, apa yang akan dilakukan. Benarkah perempuan benar-benar butuh untuk pergi ke sesuatu tempat,"kata di hadapan kaum perempuan yang tengah berkumpul di Kota Nagpur.

Ashe Mirje yang berasal dari koalisi partai yang kini tengah memerintah juga berkomentar soal perempuan jurnalis yang menjadi korban perkosaan. "Kenapa dia mau keluar malam jam 11.00 untuk nonton film bersama kawannya?'tanya Mirje.

India mendapat kritik dunia internasional karena maraknya tindakan perkosaan di negeri itu. Catatan sejak 2012 menunjukkan selain warga lokal, turis asing juga menjadi korban perkosaan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.