Kompas.com - 29/01/2014, 18:21 WIB
EditorErvan Hardoko
VATICAN CITY, KOMPAS.com — Seorang pelukis grafiti mengabadikan sosok Paus Fransiskus dalam sosok Superman, terbang mengenakan jubah yang berkibar-kibar lengkap dengan topi kecil putih khas paus. Gambar yang dibuat di salah satu tembok di kota Roma itu kemudian disebarkan lewat akun Twitter resmi Vatikan, Selasa (27/1/2014).

Melesat terbang dengan tangan kanan terkepal, Paus "superhero" ini membawa tas hitam khasnya, dengan tulisan "nilai-nilai" dalam bahasa Spanyol.

"Kami berbagi dengan Anda lukisan grafiti yang kami temukan di salah satu sudut kota Roma tak jauh dari Vatikan," demikian bunyi kicauan akun Twitter resmi Vatikan.

Paus yang berusia 77 tahun itu dikenal karena kerap tak mau dikawal dan mau langsung menyapa umatnya yang membanjiri Lapangan St Petrus, Vatikan.

Paus asal Argentina ini bahkan dikenal kerap menggunakan canda dan cerita-cerita menarik untuk menyebarkan nilai-nilai agama.

Paus Fransiskus juga diketahui gemar menggunakan Twitter. Secara reguler, Paus mengirim kabar lewat Twitter dalam sembilan bahasa. Sejauh ini akun Twitter Paus Fransiskus memiliki 10 juta pengikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.