Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tembok Kota Roma, Paus Fransiskus Jadi "Superman"

Kompas.com - 29/01/2014, 18:21 WIB
VATICAN CITY, KOMPAS.com — Seorang pelukis grafiti mengabadikan sosok Paus Fransiskus dalam sosok Superman, terbang mengenakan jubah yang berkibar-kibar lengkap dengan topi kecil putih khas paus. Gambar yang dibuat di salah satu tembok di kota Roma itu kemudian disebarkan lewat akun Twitter resmi Vatikan, Selasa (27/1/2014).

Melesat terbang dengan tangan kanan terkepal, Paus "superhero" ini membawa tas hitam khasnya, dengan tulisan "nilai-nilai" dalam bahasa Spanyol.

"Kami berbagi dengan Anda lukisan grafiti yang kami temukan di salah satu sudut kota Roma tak jauh dari Vatikan," demikian bunyi kicauan akun Twitter resmi Vatikan.

Paus yang berusia 77 tahun itu dikenal karena kerap tak mau dikawal dan mau langsung menyapa umatnya yang membanjiri Lapangan St Petrus, Vatikan.

Paus asal Argentina ini bahkan dikenal kerap menggunakan canda dan cerita-cerita menarik untuk menyebarkan nilai-nilai agama.

Paus Fransiskus juga diketahui gemar menggunakan Twitter. Secara reguler, Paus mengirim kabar lewat Twitter dalam sembilan bahasa. Sejauh ini akun Twitter Paus Fransiskus memiliki 10 juta pengikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com