Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan di Pusat Perbelanjaan Maryland, 3 Tewas

Kompas.com - 26/01/2014, 06:06 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Tiga orang tewas dan lima lainnya terluka dalam insiden penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Washington DC, Sabtu (25/1/2014) pagi waktu setempat.

Kepala Kepolisian Howard County Bill McMahon mengatakan pelaku penembakan yang belum diketahui identitasnya masih memiliki banyak amunisi saat polisi menemukan jasadnya bersama dua orang korbannya di Columbia Mall, Maryland.

"Dalam penanganan insiden ini kami dibantu petugas federal untuk memastikan tak ada bahan peledak di jasad pelaku," kata McMahon.

Penembakan di pusat perbelanjaan yang berjarak 45 menit dari pusat kota Washington DC itu terjadi di pagi hari. Polisi menerima panggilan darurat warga yang menyatakan mendengar suara tembakan di pusat perbelanjaan dua lantai itu.

"Kami merespon panggilan dalam waktu kurang dari dua menit. Saat kami tiba, kami menemukan pelaku sudah tewas bersama dua korbannya," demikian Kepolisian Howard County melalui akun Twitter-nya.

Polisi kemudian mengidentifikasi korban yaitu Brianna Benlolo (21") asal College Park, Maryland dan Tyler Johnson (25), warga Ellicott City, Maryland. Keduanya adalah pekerja di toko skateboard Zumirez.

Sejauh ini identitas dan motif pelaku melakukan aksinya belum diketahui.

Sementara itu, rumah sakit Howrad County mengatakan kelima korban luka sudah mendapatkan perawatan medis dan kini sudah diperbolehkan pulang.

Pusat perbelanjaan itu menampung sekitar 200 buah toko dan memiliki arena bermain anak-anak di dalamnya. Pusat perbelanjaan ini merupakan tujuan favorit warga terutama di akhir pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com