Kompas.com - 26/01/2014, 06:06 WIB
EditorErvan Hardoko
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Tiga orang tewas dan lima lainnya terluka dalam insiden penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Washington DC, Sabtu (25/1/2014) pagi waktu setempat.

Kepala Kepolisian Howard County Bill McMahon mengatakan pelaku penembakan yang belum diketahui identitasnya masih memiliki banyak amunisi saat polisi menemukan jasadnya bersama dua orang korbannya di Columbia Mall, Maryland.

"Dalam penanganan insiden ini kami dibantu petugas federal untuk memastikan tak ada bahan peledak di jasad pelaku," kata McMahon.

Penembakan di pusat perbelanjaan yang berjarak 45 menit dari pusat kota Washington DC itu terjadi di pagi hari. Polisi menerima panggilan darurat warga yang menyatakan mendengar suara tembakan di pusat perbelanjaan dua lantai itu.

"Kami merespon panggilan dalam waktu kurang dari dua menit. Saat kami tiba, kami menemukan pelaku sudah tewas bersama dua korbannya," demikian Kepolisian Howard County melalui akun Twitter-nya.

Polisi kemudian mengidentifikasi korban yaitu Brianna Benlolo (21") asal College Park, Maryland dan Tyler Johnson (25), warga Ellicott City, Maryland. Keduanya adalah pekerja di toko skateboard Zumirez.

Sejauh ini identitas dan motif pelaku melakukan aksinya belum diketahui.

Sementara itu, rumah sakit Howrad County mengatakan kelima korban luka sudah mendapatkan perawatan medis dan kini sudah diperbolehkan pulang.

Pusat perbelanjaan itu menampung sekitar 200 buah toko dan memiliki arena bermain anak-anak di dalamnya. Pusat perbelanjaan ini merupakan tujuan favorit warga terutama di akhir pekan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.