Kompas.com - 24/01/2014, 17:27 WIB
EditorErvan Hardoko
KABUL, KOMPAS.com — Seorang pria bersenjata menembak mati lima orang pemain kriket di Provinsi Laghman, Afganistan, Jumat (24/1/2014).

Aparat keamanan Afganistan mengatakan, seorang pria yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba menembaki sekelompok pemain kriket lokal yang sedang bertanding di distrik Alingar.

"Setelah melakukan aksinya, penembak melarikan diri," kata Juru Bicara Pemerintah Provinsi Laghman, Sarhadii Zhouak.

Zhouak menambahkan, sejauh ini belum ada satu kelompok pun yang menyatakan bertanggung jawab atas penembakan itu.

Namun, Zhouak menduga Taliban adalah dalang insiden itu. Sebab, saat memerintah Afganistan, kelompok itu memberlakukan larangan untuk kegiatan olahraga dan selebrasi lainnya.

Serangan ini terjadi setelah pada Kamis (23/1/2014), polisi menemukan jasad seorang jurnalis, Noor Ahmad Noori, yang bekerja untuk stasiun radio Busd, di Provinsi Helmand.

Juru Bicara Pemerintah Afganistan Omar Zwak membenarkan kabar itu dan menambahkan Noori (30) diculik sekelompok orang tak lama sebelum ditemukan tewas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.