Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitra ASEAN Perhitungkan Peluang Komunitas Ekonomi

Kompas.com - 23/01/2014, 19:33 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Negara-negara mitra seperti AS tetap memperhitungkan besarnya peluang dalam realisasi Komunitas Ekonomi ASEAN (KEA) 2015. Menurut catatan OECD dalam "Economic Outlook for Southeast Asia, China and India 2014",  selain sektor pemerintah, peluang juga menjadi incaran sektor swasta AS.


Catatan terkumpul hingga Kamis (23/1/2014) menunjukkan kelompok pengelola properti dan pariwisata asal AS Marriott International juga kembali menjalin kerja sama dengan pihak swasta Indonesia yakni Realindo Sapta Optima (RSO).

Kerja sama itu membidik Bali sebagai destinasi pariwisata. Sampai kini, nota kesepahaman properti bertajuk The Stones Hotel & Villa di Ubud, Bali sudah diteken kedua belah pihak.

Sebelumnya, kolaborasi keduanya diwujudkan dalam proyek The Stone Hotel Autograph Collection di Legian, Bali, terang CEO RSO Raja Sapta Oktohari.

Selain proyek di Ubud itu, RSO bakal menggarap lagi tiga proyek lainnya berupa satu apartemen, satu perkantoran premium, dan satu apartemen premium. Seluruh lokasi proyek ada di Jakarta. Total nilai keempat proyek itu Rp 4 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com