Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sadar Setelah Hilang Ingatan 17 Tahun, Seorang Ayah Telepon Anaknya

Kompas.com - 22/01/2014, 07:28 WIB

DONGGUAN, KOMPAS.com — Seorang ayah yang sudah hilang selama 17 tahun dan diduga telah meninggal dunia tiba-tiba menelepon anaknya setelah ia ingat identitas aslinya. Zhang Wanyin, yang kini telah berusia 63 tahun, pergi meninggalkan keluarganya di Desa Pingzhai, Kabupaten Jinping, Provinsi Guizhou, China barat daya, untuk mencari pekerjaan di kota Changzhou, Provinsi Jiangsu, pada 1997.

Menurut laman harian Global Times, Senin (20/1), setelah itu, Zhang tak pernah lagi terdengar kabar beritanya. Keluarganya berusaha mencari Zhang, tetapi semua usaha nihil. Sampai akhirnya pihak keluarga meyakini Zhang telah meninggal dunia dan mulai melupakannya.

Tiba-tiba, hari Minggu lalu, ia menelepon anaknya, Zhang Qiubao, yang bekerja di kota Dongguan, Provinsi Guangdong. Zhang mengaku mendapat nomor telepon anaknya dengan bantuan polisi. Kepada polisi, ia mengaku selama ini menderita hilang ingatan dan baru pada hari Kamis pekan lalu ia ingat nama asli dan kampung halamannya.

Zhang pun kemudian minta bantuan ke kantor polisi setempat. Polisi pun menelepon kantor polisi di Jinping, yang membenarkan bahwa nama Zhang ada di daftar orang hilang. Polisi pun kemudian mencarikan nomor telepon anak Zhang, yang secara kebetulan berada di kota yang sama dengannya. Bapak dan anak itu bertemu kembali hari Minggu lalu. ”Ayah saya hilang selama 17 tahun dan anggota keluarga mengira dia telah meninggal dunia,” tutur Zhang muda. (UPI/DHF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com