Kompas.com - 21/01/2014, 23:05 WIB
EditorErvan Hardoko

WASHINGTON, KOMPAS.com — Gedung Putih, Selasa (21/1/2014), mengumumkan Presiden Barack Obama akan bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan bulan Maret mendatang.

Juru Bicara Kantor Presiden AS menyebutkan, kedua pemimpin memiliki komitmen yang sama dalam memberantas kemiskinan dan memperkecil kesenjangan antara orang yang amat miskin dan kelompok superkaya.

Presiden Obama disebutkan terkesan dengan cara-cara Paus memperbaiki citra Gereja Katolik Roma dengan menekankan pada tugas pelayanan.

Paus Fransiskus—yang terpilih menjadi tokoh pilihan 2013 oleh majalah Timemerupakan Paus pertama yang berasal dari kawasan Amerika Selatan yang dikenal dengan gaya hidupnya yang sederhana.

Pertemuan Obama dan Paus direncanakan akan berlangsung pada tanggal 27 Maret di Vatikan.

Dalam kunjungan ke Italia, Obama juga akan bertemu dengan Presiden Giorgio Napolitano dan Perdana Menteri Enrico Letta.

Kunjungan ke Vatikan dan Roma merupakan bagian dari lawatan Obama ke Eropa, antara lain menghadiri pertemuan puncak keamanan nuklir di Den Haag yang juga diikuti pertemuan dengan para pemimpin Belanda.

Dari Belanda, Obama akan ke Brussels untuk pertemuan puncak Uni Eropa serta bertemu para pemimpin Belgia dan Sekjen NATO, Anders Fogh Rasmussen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.