Kompas.com - 21/01/2014, 17:52 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIRUT, KOMPAS.com — Dua orang tewas dalam sebuah serangan bom mobil bunuh diri, Selasa (21/1/2014) di wilayah selatan Beirut, Lebanon, yang dianggap sebagai basis kelompok Hezbollah.

"Pelaku meledakkan dirinya di dalam mobil di kawasan Haret Hreik. Dua orang tewas dan lima terluka," demikian kantor berita Lebanon, NNA.

"Serpihan tubuh pelaku bom bunuh diri masih berada di lokasi ledakan," tambah NNA.

Ledakan bom itu terjadi di sebuah jalan yang padat di distrik komersial yang juga menjadi sasaran bom mobil pada awal Januari.

"Ledakan terjadi di jalan Al-Arid di kawasan Haret Hreik," demikian stasiun televisi milik Hezbollah, Al-Manar melaporkan.

Al-Manar juga menayangkan asap hitam mengepul di kawasan padat penduduk itu. Sejumlah saksi mata mengatakan, mereka mendengar ledakan dahsyat di kawasan yang berulang kali menjadi sasaran serangan bom itu.

Ledakan bom itu menjadi yang keenam di kawasan yang menjadi basis Hezbollah sejak kelompok beraliran Syiah itu mengirim para pejuangnya ke Suriah untuk mendukung pasukan Presiden Bashar al-Assad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ,Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.