Kompas.com - 15/01/2014, 16:10 WIB
EditorErvan Hardoko
MOSKWA, KOMPAS.com — Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadirov, mengatakan bahwa organisasi amal yang dikelola ibunya menjanjikan uang 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 12 juta untuk pasangan suami istri negeri itu. Demikian kantor berita RIA Novosti mengabarkan, Selasa (14/1/2014).

Uang tersebut hanya akan diberikan jika pasangan suami istri itu memiliki bayi laki-laki yang dilahirkan tepat pada hari Maulid Nabi dan diberi nama Muhammad.

Selain itu, uang dalam jumlah yang sama juga akan diberikan untuk bayi perempuan yang diberi nama salah satu istri Nabi Muhammad atau salah satu nama sahabat beliau.

Ide ini datang dari ibunda Kadyrov, Aimani Kadyrova, yang secara pribadi menyokong sebuah organisasi amal. Demikian disampaikan Kadyrov dalam akun Instagramnya.

Namun, Kadyrov tidak mengatakan apakah anak-anak di luar Chechnya juga berhak mendapatkan hadiah uang ini.

Perekonomian kawasan, yang dulu bergolak dan kini berada dalam kendali Kadyrov, sangat bergantung pada subsidi yang dikucurkan Moskwa.

Pemerintah Chechnya sebelumnya pernah dituding menyalahgunakan uang subsidi itu untuk membiayai berbagai proyek "mercusuar" mahal, seperti membangun masjid terbesar Rusia di ibu kota Grozny.

Beberapa kali pemerintah negeri itu bahkan menggelar sejumlah selebrasi mahal dengan melibatkan para pesohor, seperti Vanessa May, Jean-Claude van Damme, dan Hillary Swank.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.