Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roket Palestina Hantam Lokasi Dekat Makam Ariel Sharon

Kompas.com - 13/01/2014, 23:16 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.com — Para pejuang Palestina menembakkan dua buah roket dari Jalur Gaza yang menghantam kawasan di dekat tanah pertanian lokasi pemakaman mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon. Demikian penjelasan juru bicara militer, Senin (13/1/2014).

"Dua proyektil roket mendarat di tanah kosong di kawasan Shaar HaNegev," kata juru bicara militer itu.

Shaar HaNegev adalah kawasan yang berada di dekat perbatasan utara Jalur Gaza. Namun, militer Israel tidak menjelaskan secara rinci waktu kedua roket itu menghantam wilayah Israel.

Lokasi pertanian keluarga Ariel Sharon yang dijadikan lokasi pemakaman mantan PM tersebut memang tak jauh dari perbatasan dengan Gaza.

Akibatnya, aparat keamanan Israel meningkatkan pengamanan di kawasan tersebut. Bahkan, media setempat mengklaim militer Israel menyiagakan sistem pertahanan udara Iron Dome.

Ariel Sharon meninggal dunia pada Sabtu (11/1/2014) dalam usia 85 tahun setelah delapan tahun terbaring dalam keadaan koma di sebuah rumah sakit di dekat kota Tel Aviv.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com