Kompas.com - 13/01/2014, 23:16 WIB
EditorErvan Hardoko
JERUSALEM, KOMPAS.com — Para pejuang Palestina menembakkan dua buah roket dari Jalur Gaza yang menghantam kawasan di dekat tanah pertanian lokasi pemakaman mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon. Demikian penjelasan juru bicara militer, Senin (13/1/2014).

"Dua proyektil roket mendarat di tanah kosong di kawasan Shaar HaNegev," kata juru bicara militer itu.

Shaar HaNegev adalah kawasan yang berada di dekat perbatasan utara Jalur Gaza. Namun, militer Israel tidak menjelaskan secara rinci waktu kedua roket itu menghantam wilayah Israel.

Lokasi pertanian keluarga Ariel Sharon yang dijadikan lokasi pemakaman mantan PM tersebut memang tak jauh dari perbatasan dengan Gaza.

Akibatnya, aparat keamanan Israel meningkatkan pengamanan di kawasan tersebut. Bahkan, media setempat mengklaim militer Israel menyiagakan sistem pertahanan udara Iron Dome.

Ariel Sharon meninggal dunia pada Sabtu (11/1/2014) dalam usia 85 tahun setelah delapan tahun terbaring dalam keadaan koma di sebuah rumah sakit di dekat kota Tel Aviv.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Al Arabiya
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.