Kompas.com - 12/01/2014, 00:42 WIB
EditorErvan Hardoko
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Pemerintah Amerika Serikat memutuskan untuk mengirim wakil presiden Joe Biden untuk mewakili negeri itu menghadiri upacara mengenang mantan perdana menteri Israel Ariel Sharon. Demikian keterangan Gedung Putih, Sabtu (11/1/2014).

"Saya akan memimpin delegasi AS ke upacara mengenang Ariel Sharon, untuk memberikan penghormatan kepada beliau dan untuk menunjukkan hubungan yang tak tergoyahkan antara AS dan Israel," demikian pernyataan tertulis Joe Biden.

"Kami menyampaikan belasungkawa untuk keluarga dan rakyat Israel," tambah pernyataan itu.

Sebelumnya. Presiden AS Barack Obama mengucapkan rasa duka cita atas meninggalnya  Ariel Sharon.
Obama menyatakan bahwa Sharon adalah seorang pemimpin yang menyerahkan seluruh hidupnya untuk Israel.

"Atas nama rakyat AS, Michelle dan saya menyampaikan rasa duka cita yang paling dalam untuk keluarga mantan perdana menteri Israel Ariel Sharon dan rakyat Israel," demikian pernyataan Gedung Putih, mengutip Barack Obama.

Ariel Sharon meninggal dunia di sebuah rumah sakit di dekat Tel Aviv dalam usia 85 tahun, setelah delapan tahun dalam kondisi koma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.