Kompas.com - 10/01/2014, 12:18 WIB
EditorEgidius Patnistik
Musim panas benar-benar sudah sampai di Australia Barat. Di negara bagian ini, kota Onslow tercatat menjadi lokasi terpanas selama dua hari dengan suhu melebihi 48 derajat.

Sebuah papan selamat datang di lokasi pertambangan Mesa A milik perusahaan Rio Tinto mencantumkan bahwa suhu pada jam 13.37 pada Kamis (9/1/2014) lalu mencapai 50 derajat. Namun, ini memang bukan lokasi biro resmi.

“Panas sekali, tapi kami rasa papan itu tidak cukup akurat,” komentar manajer operasi tambang Wayne Zarb.

Menurut Zarb, para pekerja tetap bekerja seperti biasa, tetapi mereka didorong untuk menjaga diri.

“Kami tekankan bahwa kalau dirasa terlalu berat, beri tahu kami. Istirahat, minum air, kita punya banyak persediaan elektrolit bagi mereka. Penting bagi mereka untuk jaga kesehatan,” ceritanya.

Menurut Neil Bennett dari Biro Cuaca, tidak mengejutkan bila suhu di Mesa A mencapai 50 derajat, meskipun pengukuran suhu papan selamat datang itu memang tak diakui secara resmi.

Begitu pula menurut Zarb, wajar bila suhu di daerah Pilbara, tempat Mesa A terletak, begitu panas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.