Loyalitas dan Kepuasan Konsumen Bagian dari Integritas Ekonomi ASEAN - Kompas.com

Loyalitas dan Kepuasan Konsumen Bagian dari Integritas Ekonomi ASEAN

Kompas.com - 08/01/2014, 19:14 WIB
BBC Ilustrasi mata uang euro
KOMPAS.com — Dalam riset termutakhirnya, Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan alias OECD dalam buku bertajuk Economic Outlook for Southeast Asia, China, and India 2014 memunculkan pesan soal loyalitas dan kepuasan konsumen sebagai bagian penting. Riset yang dirilis pada Desember silam itu juga menekankan kalau dua hal tersebut menjadi bagian penting saat Pasar Bebas ASEAN 2015 terwujud.

Seperti diamini oleh Rizki Bastari yang juga Head of Marketing Executive and Investor Relations PT Askap Futures beberapa pekan lalu, loyalitas dan kepuasan nasabah menjadi hal yang melandasi peluncuran program Askap99 kelak. "Intinya adalah membangun kepuasan konsumen," kata Rizki.

Sementara itu, sepanjang Desember lalu, jelas Rizki, pihaknya sudah menghelat program Best Trading Portofolio 2013 di Jakarta. Acara pada 21 Desember itu sekaligus juga menjadi momentum peluncuran Askap Social Trade.

Catatan menunjukkan, Reza Pahlefi menjadi pemenang pertama pada ajang tersebut. Reza dalam 45 hari pada perdagangan emas, mata uang euro dan dollar Australia di Askap Futures meraih untung Rp 77 juta. Keuntungan itu didapat pria kelahiran 1969 itu dari 71 kali transaksi untung. Sementara dari sebanyak 8 kali transaksi, Reza mengalami kerugian.


Berturut-turut di belakang Reza sebagai juara kedua hingga kelima adalah Lynda, Lina Mulyani, Handy Kertaraharja, dan Ria Endriana Utami.


EditorJosephus Primus

Close Ads X