Kompas.com - 08/01/2014, 15:09 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Kantor Pelayanan Metropolitan Bangkok (BMA) menyebutkan, ada 146 sekolah di ibu kota Thailand yang bakal tutup sementara gara-gara demo akbar anti-pemerintah pada Senin (13/1/2014) mendatang. Seluruh sekolah itu berasal dari 26 distrik kota Bangkok.

"Penutupan sementara itu untuk mereduksi dampak unjuk rasa besar-besaran," kata Deputi Direktur Departemen Pendidikan BMA Krit Watcharasiritham sebagaimana warta laman Bangkok Post pada Rabu (8/1/2014).

Krit menambahkan, unjuk rasa yang dikoordinasikan oleh kelompok anti-pemerintah Komite Reformasi Demokrasi Rakyat bakal menyulitkan para siswa saat berangkat maupun pulang sekolah. "Penutupan ini untuk memberi rasa aman kepada para siswa,"kata Krit.

Menurut Krit pula, ada beberapa sekolah swasta  di kawasan unjuk rasa yang bakal mengumumkan penutupan sementara pula saat unjuk rasa tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.