Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter Militer AS Jatuh di Inggris, 4 Orang Tewas

Kompas.com - 08/01/2014, 11:17 WIB
LONDON, KOMPAS.COM — Sebuah helikopter militer AS jatuh saat latihan di Inggris timur, Selasa (7/1/2014). Menurut keterangan polisi, empat awak helikopter itu diyakini tewas.

"Sebuah helikopter Angkatan Udara AS jenis HH-60g Pave Hawk jatuh pada sekitar pukul 18.00 (atau Rabu pukul 04.00 WIB) di dekat Salthouse di Pantai Norfolk," kata pernyataan yang dikeluarkan 48th Fighter Wing, yang berbasis di dekat pangkalan Angkatan Udara Kerajaan Inggris (Royal Air Force/RAF) di Lakenheath.

Polisi Norfolk kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa "empat penumpang diperkirakan tewas dalam kecelakaan itu".

Helikopter itu mungkin telah membawa amunisi.

Pangkalan AS di Lakenheath memastikan bahwa salah satu helikopternya mengalami kecelakaan dalam sebuah misi latihan di luar Cley-Next-The-Sea.

Lakenheath terletak di kawasan pedesaan Suffolk dan, walau itu merupakan pangkalan RAF, telah menjadi basis unit Angkatan Udara dan personel AS, termasuk 48th Fighter Wing. Unit 48th Fighter Wing yang juga dikenal sebagai Liberty Wing merupakan inti kekuatan udara AS di Eropa, dan diketahui terlibat dalam operasi anti-terorisme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com