Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Bom Kedua di Volgograd Tewaskan 10 Orang

Kompas.com - 30/12/2013, 18:16 WIB


MOSKWA, KOMPAS.com
 — Bom kembali mengguncang Kota Volgograd, di selatan Rusia, Senin (30/12/2013). Kali ini bom meledak di sebuah trolleybus atau bus listrik yang menjadi moda transportasi massal di sana.

"Berdasarkan informasi sementara, 10 orang tewas dan 10 lainnya luka-luka," ujar juru bicara kantor cabang Kementerian Darurat Irina Gogoleva seperti dilaporkan kantor berita Interfax.

Ledakan sangat kuat sehingga bus penuh penumpang itu pun hancur total. Bahkan ledakan dilaporkan sampai memecahkan kaca jendela gedung-gedung di dekatnya.

Ini merupakan teror bom kedua dalam dua hari berturut-turut. Aksi bom bunuh diri di stasiun kereta api di kota tersebut, Minggu, menewaskan 17 orang.

Teror bom kedua diduga bukan bom bunuh diri. Namun, sumber yang dilansir kantor berita ITAR-TASS memperkirakan peledakan bom di bus tersebut kemungkinan juga dilakukan pelaku bom bunuh diri.

Teror bom ini diduga dilakukan oleh kelompok teroris yang berupaya mengganggu pelaksanaan Olimpiade musim dingin yang akan berlangsung mulai 7 Februari 2014 di Sochi. Lokasi penyelenggaraan Olimpiade di sebuah kawasan resor di Laut Hitam yang berjarak 690 kilometer arah barat daya Volgograd.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com