Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atap Teater Apollo London Runtuh, Puluhan Cedera

Kompas.com - 20/12/2013, 11:26 WIB
Sebanyak 76 orang luka-luka, tujuh di antaranya luka parah, setelah sebagian atap Teater Apollo di London runtuh di tengah pertunjukan, kata polisi.

Lokasi yang terletak di Shaftesbury Avenue itu padat dengan penonton yang menyaksikan drama The Curious Incident of The Dog in the Night Time.

Saksi mata mengatakan mendengar "suara berderak" sebelum atap ambruk sekitar pukul 20.15 GMT (03.15 WIB). Para penonton meninggalkan gedung teater dengan puing-puing di tubuh mereka.

Pemilik Apollo menyebut insiden itu "mengejutkan dan menyedihkan" dan mengatakan penyelidikan sedang berlangsung. Juru bicara perusahaan, Nimax Theatres, menyampaikan "simpati kepada penonton dan staf".

Sebanyak 58 orang dibawa ke rumah sakit, tetapi tidak ada korban yang jiwanya terancam.

Komandan Maria Smith, yang pertama tiba di lokasi, mengatakan, "Ketika saya tiba, kondisinya gelap dan penuh debu, dan orang-orang bergelimpangan di lantai teater. Kami dengan cepat menyiapkan lokasi untuk menampung korban di halaman teater dan semua korban luka yang masih bisa berjalan mendapatkan pertolongan pertama untuk luka gores, masalah pernapasan, serta cedera kepala."

Dinas Kebakaran London mengatakan, "pencarian sudah selesai" dan teater kini ditutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com