Kompas.com - 19/12/2013, 16:17 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Polisi Thung Saliam, Thailand, mencokok seorang biksu muda dan seorang pemimpin biara Buddha dengan tuduhan perundungan seksual. Korban kedua orang tersebut adalah seorang remaja perempuan. "Korban berusia 13 tahun," kata Kolonel Polisi Somchai Chumni dari kepolisian tersebut sebagaimana warta laman Bangkok Post pada Kamis (19/12/2013).

Polisi Somchai mengatakan bahwa dalam kasus tersebut biksu pemimpin menjadi pihak yang membuatkan janji bertemu antara biksu muda dan korban. "Polisi mencokok keduanya dari laporan ibu korban," kata Somchai.

Penelusuran polisi menunjukkan, ibu korban mengatakan kalau anak perempuannya meninggalkan rumah sejak pukul 06.30 waktu setempat pada Selasa (17/12/2013). "Korban bernama marga Dao hilang seharian," kata Somchai.

Saat kembali ke rumah pada Rabu pagi, Dao menceritakan pengalamannya kepada ibunya, terang Somchai. Dao mengatakan kalau dirinya dibawa dengan kendaraan pikap oleh pemimpin biara bernama Phra Loy Imkhunthong (44) dan biksu muda berusaha 14 tahun ke kamar Phra Loy. "Di tempat itulah korban dipaksa bersetubuh dengan biksu muda itu," kata Somchai.

Somchai melanjutkan, dari pemeriksaan polisi, ada pengakuan dari biksu muda tersebut. "Biksu muda itu mengaku mengenal korban dari media sosial Facebook," kata Somchai.

Untuk penanganan lebih lanjut, terang Somchai, polisi menjebloskan keduanya ke penjara. Polisi membidik keduanya melakukan konspirasi terhadap remaja di bawah umur untuk tujuan seksual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.