Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paus Fransiskus Ulang Tahun, Undang Gelandangan Sarapan Bersama

Kompas.com - 17/12/2013, 19:32 WIB
VATICAN CITY, KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (17/12/2013), adalah hari ulang tahun ke-77 Paus Fransiskus. Untuk merayakannya, Paus Fransiskus mengundang empat gelandangan untuk mengikuti misa dan sarapan pagi di Vatikan.

Menurut Radio Vatikan, keempat gelandangan itu akan ikut dalam perayaan ulang tahun paus bersama staf Vatikan dan keluarga mereka.

Paus Fransiskus menggelar sarapan pagi di penginapan St Martha, tempat dia tinggal sejak terpilih menjadi pemimpin umat Katolik sedunia. Sejak awal Paus Fransiskus menolak tinggal di Istana Apostolik, tempat biasanya para paus sebelumnya tinggal.

Keempat gelandangan itu adalah sebagian dari puluhan gelandangan yang biasa "menginap" di sekitar Lapangan Basilika Santo Petrus, Vatikan.

Dalam foto yang dirilis Vatikan, terlihat Paus Fransiskus tengah berbincang dengan para gelandangan itu, yang salah seorang di antaranya membawa seekor anjing.

Dalam pernyataan resminya, Vatikan menyebut acara perayaan ulang tahun Paus Fransiskus itu sangat bersahabat dan perdana menteri Vatikan yang baru Pietro Parolin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Paus Fransiskus.

Setelah acara ini, Paus Fransiskus dijadwalkan menerima klub sepak bola favoritnya San Lorenzo yang datang ke Vatikan setelah sukses menjuarai Liga Argentina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com