Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: SAS Tak Terlibat Pembunuhan Putri Diana

Kompas.com - 17/12/2013, 16:33 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Kepolisian London, Selasa (17/12/2013), menyatakan tidak ada keterlibatan pasukan khusus Inggris, SAS, dalam kematian Putri Diana.

Pernyataan ini dikeluarkan setelah polisi menerima klaim pada Agustus lalu bahwa Putri Diana dan Dodi Al Fayed dibunuh oleh anggota pasukan khusus.

"Kami menyimpulkan tidak ada bukti baru yang kuat yang mendukung teori dugaan keterlibatan SAS (dalam kematian Putri Diana)," demikian pernyataan kepolisian London.

Karena tidak menemukan bukti baru, kepolisian akhirnya memutuskan untuk tidak membuka investigasi kriminal yang baru.

Ayah Dodi Fayed, Mohamed Al Fayed, melalui pengacaranya mengatakan kecewa dengan kesimpulan tersebut.

"Al Fayed akan terus berupaya untuk menemukan kebenaran tentang tragedi di Paris yang merenggut nyawa putranya dan Putri Diana," kata Simon McKay, pengacara Al Fayed, seperti dikutip kantor berita Press Association.

Putri Diana, Dodi Fayed, dan sopir mereka Henri Paul meninggal setelah mobil Mercedes yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di satu terowongan di Paris pada 31 Agustus 1997.

Penyelidikan resmi pada 2008 menyimpulkan bahwa Putri Diana dan Dodi Fayed tewas akibat kondisi Paul yang mabuk dan mengebut saat mengemudikan kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com