Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keadaan di Sekitar Kantor PM Thailand Kembali Normal

Kompas.com - 16/12/2013, 18:14 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Kondisi di sekitar kantor Perdana Menteri (PM) Thailand di Bangkok sampai dengan Senin (16/12/2013) sore kembali normal. Pada pagi hari, tulis laman Bangkok Post, tiga pintu utama ke kantor tersebut sudah dibuka.

Catatan menunjukkan para pengunjuk rasa anti-pemerintah sudah mundur ke basis masing-masing. Massa dari Komite Reformasi Demokrasi Rakyat, misalnya, kembali ke posisi awal mereka di Monumen Demokrasi di Jalan Rachadamnoen. Lalu, pendemo dari kelompok Kekuatan Demokrasi Anti-Thaksinisme juga sudah beranjak menujuk Jembatan Makawan Rangsan di Jalan Ratchadamnoen Nok.

Pihak kepolisian Bangkok mengatakan Jaringan Mahasiswa dan Rakyat untuk Reformasi Thailand (NSPRT) juga memilih "pulang kandang" ke tempat berkumpul mereka di Jembatan Chamai Maruchet di Jalan Phitsanulok.

Namun begitu, pihak keamanan masih memperketat penjagaan di pintu lima, enam, dan delapan. Tampak polisi dan tentara masih berjaga-jaga di situ. Petugas keamanan juga hanya memperkenankan warga dengan kartu penanda khusus bisa berlalu-lalang melalui pintu-pintu itu.

Sementara, para pegawai di kantor PM Thailand juga sudah terlihat bekerja seperti biasa. Petugas-petugas masih membenahi sistem kelistrikan dan air di kantor tersebut. Sejak 12 Desember 2013, pendemo anti-pemerintah memutus saluran listrik dan air di situ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com