Kompas.com - 15/12/2013, 01:23 WIB
EditorErvan Hardoko
DAMASKUS, KOMPAS.com — Seorang pemimpin pemberontak Suriah dikabarkan tewas membeku akibat sapuan badai salju yang menghantam Suriah pekan ini. Demikian disampaikan Lembaga Pemantau HAM Suriah, Sabtu (14/12/2013).

"Jasad seorang komandan pemberontak yang sedang dalam perjalanan dari Idlib menuju Homs telah ditemukan. Dia tewas akibat badai salju," kata Direktur Lembaga Pemantau HAM Suriah, Rami Abdel Rahman.

Rami Abdel Rahman mengatakan, pada jasad komandan pemberontak itu tidak ditemukan bekas luka tembakan atau luka lainnya, selain tubuhnya yang membeku.

Abdel Rahman menambahkan, komandan yang tidak disebutkan namanya itu berusia sekitar 40 tahun dan merupakan anggota brigade Islam Suqur al-Sham.

Selain itu, dua jasad pria berusia 30-an juga ditemukan dalam kondisi membeku di provinsi Homs, di jalan menuju provinsi Hama. Namun, Lembaga Pemantau HAM Suriah tidak bisa memastikan apakah kedua pria itu adalah warga sipil atau anggota pemberontak.

Selama sepekan terakhir, Suriah dihantam badai salju yang sangat hebat yang mengakibatkan suhu di beberapa negara kawasan Mediterania Timur anjlok hingga ke titik beku.

Rakyat Suriah yang tinggal di wilayah yang dikuasai pemberontak, di mana bahan bakar, listrik, dan makanan sangat terbatas, sangat menderita akibat bencana ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.