Kompas.com - 13/12/2013, 05:15 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
SEOUL, KOMPAS.com — Pemerintah Korea Utara, Jumat (13/12/2013) dini hari, menyatakan telah mengeksekusi mati Jang Song Thaek, paman dari pemimpin negara itu, Kim Jong Un.

Thaek sebelumnya dianggap sebagai orang kuat kedua di Korea Utara. Dia dieksekusi mati di pengadilan militer setelah dinyatakan berkhianat. Jang adalah suami dari bibi Kim.

"Jang dituduh membangun kekuatan dan membentuk faksi, menempatkan diri sebagai pemimpin dari kelompok modern untuk waktu yang lama. Dia melakukan kejahatan mengerikan seolah mencoba menggulingkan negara," tulis kantor berita resmi Korea Utara, KCNA.

Pada awal pekan ini, semua jabatan Jang dilucuti. Dia dituduh telah salah mengurus keuangan negara, suka main perempuan, dan terlibat penyalahgunaan alkohol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Reuters
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.