Kompas.com - 10/12/2013, 00:09 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
KIEV, KOMPAS.com — Polisi antihuru-hara Ukraina, Senin (9/12/2013), menyerbu markas Partai Batkivshchyna (Fatherland) di Kiev, Ukraina. Ini adalah partai oposisi pimpinan Yulia Tymoshenko yang sekarang berada di penjara.

"The Berkut (polisi antihuru-hara) menduduki markas pusat Batkivshchyna," kata juru bicara Partai Batkivshchyna, Marina Soroka, yang menulis di akun Facebook-nya. "Mereka memblokir pintu."

Hari-hari ini Ukraina sedang dihantam krisis politik. Gelombang aksi demonstrasi berarak menyusul batalnya upaya mempererat kerja sama negara itu dengan Uni Eropa.

Perjanjian negara pecahan Uni Soviet itu dengan Uni Eropa batal karena ada keberatan dari Rusia. Kubu oposisi dan para demonstran pun lalu menuntut Presiden Viktor Yanukovych mundur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.