Kompas.com - 06/12/2013, 12:22 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
NEW DELHI, KOMPAS.com — Dalai Lama, Jumat (6/12/2013), mengatakan dalam sebuah surat yang dikirimkan kepada keluarga mendiang Nelson Mandela bahwa ia kehilangan teman baik.

Pemimpin Afrika Selatan, Mandela, meninggal pada usia 95 tahun, Kamis (5/12/2013) waktu setempat, atau Jumat pagi waktu Indonesia.

"Dia (Mandela) adalah orang yang memiliki keberanian, prinsip, dan integritas yang tak diragukan," tulis Dalai Lama dalam suratnya itu.

Melalui pernyataan yang diunggah di laman situsnya, pemimpin spiritual Tibet di pengasingan ini mengatakan, penghormatan terbaik harus diberikan kepada Mandela.

"(Penghormatan) dengan melakukan apa pun yang kita bisa untuk berkontribusi menghormati kesatuan manusia serta bekerja untuk perdamaian dan rekonsiliasi seperti yang dia lakukan," papar Dalai Lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.