Kompas.com - 05/12/2013, 17:53 WIB
EditorEgidius Patnistik
Serangan bom bunuh diri di Kementerian Pertahanan di ibu kota Yaman, Sanaa, Kamis (5/12/2013), menewaskan setidaknya 20 orang dan 37 orang lainnya mengalami luka-luka.

"Serangan terjadi tidak lama setelah kantor kementerian dibuka. Seseorang menabrakkan mobil yang membawa bahan peledak ke pintu masuk kementerian," kata sumber di Kementerian Pertahanan kepada kantor berita Reuters.

Asap terlihat membubung ke udara dari kompleks kementerian yang terletak di distrik Bab al-Yaman tersebut.

Tidak lama setelah bom meledak terjadi penembakan yang dilakukan orang-orang berseragam tentara, dengan sasaran pintu masuk ke kompleks kementerian.

Para pejabat Yaman mengatakan, situasi di lokasi kejadian sekarang sudah terkendali.

Sejauh ini belum diketahui pelaku serangan bom mobil tersebut, tetapi sejumlah pihak mengatakan, besar kemungkinan pelakunya adalah kelompok Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP).

Yaman menghadapi gangguan keamanan dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan munculnya pemberontakan di beberapa daerah.

Al Qaeda juga beroperasi di negara tersebut, sementara pada saat yang sama telah terjadi perpecahan di tubuh angkatan bersenjata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.