Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri di Yaman Tewaskan 20 Orang

Kompas.com - 05/12/2013, 17:53 WIB
Serangan bom bunuh diri di Kementerian Pertahanan di ibu kota Yaman, Sanaa, Kamis (5/12/2013), menewaskan setidaknya 20 orang dan 37 orang lainnya mengalami luka-luka.

"Serangan terjadi tidak lama setelah kantor kementerian dibuka. Seseorang menabrakkan mobil yang membawa bahan peledak ke pintu masuk kementerian," kata sumber di Kementerian Pertahanan kepada kantor berita Reuters.

Asap terlihat membubung ke udara dari kompleks kementerian yang terletak di distrik Bab al-Yaman tersebut.

Tidak lama setelah bom meledak terjadi penembakan yang dilakukan orang-orang berseragam tentara, dengan sasaran pintu masuk ke kompleks kementerian.

Para pejabat Yaman mengatakan, situasi di lokasi kejadian sekarang sudah terkendali.

Sejauh ini belum diketahui pelaku serangan bom mobil tersebut, tetapi sejumlah pihak mengatakan, besar kemungkinan pelakunya adalah kelompok Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP).

Yaman menghadapi gangguan keamanan dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan munculnya pemberontakan di beberapa daerah.

Al Qaeda juga beroperasi di negara tersebut, sementara pada saat yang sama telah terjadi perpecahan di tubuh angkatan bersenjata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com