Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan di Udara, Dua Peterjun Tewas

Kompas.com - 04/12/2013, 13:53 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Dua orang peterjun tewas tatkala bertabrakan di udara. Insiden tersebut, tulis New York Daily News, kemarin, terjadi di Selatan Arizona, AS.


Menurut penjelasan seorang polisi, Sersan Brian Jerome dari Kepolisian Eloy, saksi mata menyaksikan kedua peterjun itu sudah membuka parasut masing-masing. "Keduanya bertabrakan di ketinggian antara 200 dan 300 kaki (sekitar 90 meter)," katanya.

Gara-gara tabrakan itu, payung parasut keduanya rusak. Mereka pun jatuh ke bersamaan.

Masih menurut Jerome, satu orang peterjun tewas seketika. Sementara, yang satu lagi dilarikan ke ke Rumah Sakit Regional Casa Grande. Di situ, korban dinyatakan tewas.

Menurut polisi, peterjun ketiga ikut terluka dalam kejadian itu. Tapi, peterjun ini tidak terlibat tabrakan di udara. "Luka peterjun ketiga tak parah,"kata informasi kepolisian.

Hingga berita ini diunggah, polisi belum merilis nama-nama korban. Kejadian tabrakan di udara itu terjadi di pusat pelatihan terjun Arizona yang dioperasikan Otoritas Bandar Udara Eloy. Bandara itu terletak sekitar 100 kilometer di selatan Phoenix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com