Kompas.com - 04/12/2013, 13:11 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Pengacara seorang pencari suaka Rohingnya mengupayakan visa bagi seorang bayi yang dilahirkan di Australia. Menurut warta AAP pada Rabu (4/12/2013), ibu bayi tersebut bernama Latifar. Sementara, bayinya bernama Ferouz.

Catatan menunjukkan ayah dan saudara kandung Ferouz sudah dipindahkan ke Pusat Detensi di Nauru. Keluarga tersebut datang dari Myanmar.

Sejatinya keluarga tersebut tak ingin dipindahkan ke Nauru. Soalnya, Ferouz dan Latifar, saat ini, tengah mengidap diabetes. "Kondisi keduanya masih lemah,"kata pengacara yang tak disebutkan namanya itu.

Pada pekan lalu, sudah ada kata sepakat antara pihak pengacara dan otoritas Departemen Imigarasi Australia ihwal keluarga tersebut. Imigrasi memberi izin keluarga tersebut tinggal di Brisbane hingga kasus mereka tuntas melalui prosedur yang adil. Keluarga tersebut mengajukan aplikasi untuk tinggal di Australia pada 21 Maret silam. Pengadilan Federal sudah mengumumkan hal tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.