Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Protes Anti-Pemerintah Thailand Jalan Terus!

Kompas.com - 03/12/2013, 15:08 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Pemimpin unjuk rasa anti-Pemerintah Thailand, Suthep Thaugsuban, sudah menyerukan kalau protes antipemerintah bakal jalan terus. Menurut warta laman Bangkok Post pada Selasa (2/12/2013), Suthep juga mengatakan kalau demonstrasi baru berhenti dengan satu syarat pokok. "Protes berhenti kalau 'rezim Thaksin' berakhir," serunya kepada para pendemo yang berkumpul di Kompleks Perkantoran Pemerintah di Jalan Chaeng Wattana di Bangkok.

Menurut Suthep, tujuan pengunjuk rasa tak berhenti meski mereka sudah menduduki Kantor Biro Kepolisian Metropolitan Bangkok dan Kantor Perdana Menteri Thailand. Sementara itu, para pemrotes hingga sore ini kembali ke titik-titik berkumpul. Kebanyakan dari mereka menarik diri ke Monumen Demokrasi di Jalan Besar Ratchadamnoen, Kota Bangkok.

Suthep yang mendapuk dirinya sebagai Sekretaris Jenderal Komite Reformasi Demokrasi Rakyat Thailand mengatakan, andai Perdana Menteri Yingluck Shinawatra lengser atau ada pembubaran parlemen, demonstrasi tetap akan berlangsung. "Kami akan terus berunjuk rasa hingga 'pengaruh Thaksin' angkat kaki dari Thailand," demikian Suthep Thaugsuban.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com