Kompas.com - 02/12/2013, 17:53 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ketahuan gemar membeli lilin wangi dan kembang untuk menghiasai kantor kerjanya di Jerusalem. Tak cuma itu, Netanyahu bahkan sempat mengeluarkan duit negara untuk penataan taman di kantornya.

Adalah Harian Maariv pada Senin (2/12/2013) menuding kalau kegemaran mantan pelaku Perang Enam Hari 1967 itu tak lebih dari "buang-buang" duit semata. Harian itu menggelontorkan catatan ke publik sebagai berikut. Sampai akhir 2012 silam, sudah 909.000 dollar AS keluar dari kas negara untuk kebutuhannya tadi.

Media itu juga mengatakan kalau duit 1.700 dollar AS terpakai untuk membeli lilin wangi. Lalu, ada juga dana 23.300 dollar AS untuk pembelian kembang alias bunga penghias kantor. Lalu, untuk urusan penataan taman, Netanyahu sudah melepas uang sebesar 31.600 dollar AS.

Sejatinya, sudah lama rakyat Israel menuding kalau gaya hidup pria yang akrab dipanggil "Bibi" itu cenderung mewah. Padahal, sosok gaek kelahiran Tel Aviv pada 21 Oktober 1949 itu bahkan gagal mengangkat pertumbuhan ekonomi kelas menengah di negaranya sendiri.

Oh iya, rakyat Israel tak lupa kalau orang nomor satu di Partai Likud itu pernah menebus kabin mewah dalam penerbangan menuju London seharga 127.000 dollar AS. Tak cuma itu, Netanyahu mesti memboroskan duit hingga 3.000 dollar AS untuk pembelian es krim.

"Tahun ini, pembiayaan untuk kebutuhan Netanyahu sudah turun angkanya ketimbang tahun silam," begitu kilah pihak Kantor Perdana Menteri Israel saat menjawab konfirmasi media.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.