Kompas.com - 02/12/2013, 15:37 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Pasca-perjanjian nuklir internasional, Iran mendekati tiga negara Arab untuk meyakinkan kalau pemanfaatan nuklir hanya digunakan untuk tujuan damai.


Warta Mehr pada Senin (2/12/2013) menunjukkan kalau Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif memulai lawatannya ke Arab Saudi, Kuwait, dan Oman. "Iran melakukan pembicaraan pasca-perjanjian nuklir internasional," katanya.

Javad Zarif mengatakan, Arab Saudi adalah negara berpengaruh di Timur Tengah. "Kami akan bekerja sama untuk meningkatkan keuntungan di kawasan Timur Tengah," katanya saat konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri Kuwait Sheikh Sabah Khalid al-Sabah.

Lebih lanjut, Javad Zarif menekankan kalau misinya adalah untuk meyakinkan pula negara-negara kawasan. "Nuklir Iran bukanlah ancaman," katanya menegaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.