Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 8 Tewas di Insiden Helikopter Menimpa Pub di Skotlandia

Kompas.com - 02/12/2013, 05:21 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber CNN
GLASGOW, KOMPAS.com — Setidaknya 8 orang telah dipastikan tewas, setelah sebuah helikopter polisi jatuh menimpa sebuah pub yang penuh sesak, Jumat (29/11/2013) malam waktu setempat. Puluhan orang terluka.

Upaya pencarian korban melibatkan derek yang mengangkuti puing dari atas. Para petugas penyelamat pun harus melewati bagian sisa pub yang tak stabil.

Kepolisian setempat, Minggu (1/12/2013), mengidentifikasi Gary Arthur (48) sebagai korban tewas kedelapan yang telah ditemukan dari kecelakaan ini. Dia adalah ayah dari Chloe Arthur, pemain Celtic Football Club yang berbasis di Glasgow.

Saat helikopter terempas ke pub Clutha di pusat kota Glasgow, setidaknya ada 150 orang sedang berada di dalam tempat itu. Pub ini dikenal sebagai salah satu tempat hiburan yang menampilkan pertunjukan musik live.

Sejauh ini, dua polisi dan pilot sipil di dalam helikopter dipastikan tewas. Lima korban tewas lain yang sudah ditemukan adalah pengunjung pub.

Sebanyak 14 orang masih menjalani perawatan serius di rumah sakit Glasgow, dari sebelumnya 32 orang yang dilarikan ke rumah sakit. Polisi memperkirakan masih ada korban tewas di bawah puing pub.

"Operasi pemulihan akan berlanjut selama beberapa hari," kata Kepala Kepolisian Skotlandia, Stephen House.

Seorang warga mengatakan kalau sampai jatuhnya helikopter itu diikuti ledakan, dipastikan jumlah korban akan sangat banyak. Lokasi pub berdekatan dengan permukiman dan pusat perbelanjaan yang ramai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com