Kompas.com - 30/11/2013, 09:00 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
SAO PAULO, KOMPAS.com — Pemadam kebakaran Sao Paulo dari kota terbesar Brasil mengatakan sebuah auditorium besar di Sao Paulo, Brasil, terbakar, Jumat (29/11/2013).

Gedung ini merupakan sebuah kompleks politik, budaya, dan rekreasi yang dirancang oleh arsitek terkenal Oscar Niemeyer.

Petugas mengatakan saat kebakaran tak ada satu pun dari 1.600 kursi di Auditorium Simon Bolivar tersebut yang sedang diduduki pengunjung.

Namun, dua petugas pemadaman harus dilarikan ke rumah sakit karena asap kebakaran. Tingkat kerusakan belum dapat dipastikan.

Auditorium ini menempati area dengan luas sekitar 9.000 meter persegi, diresmikan pada 1989. Tujuan pendiriannya adalah mendorong integrasi budaya, politik, sosial, dan ekonomi di antara negara-negara Amerika Latin.

Kantor parlemen Amerika Latin berada di dalam kompleks ini dan sejauh ini dilaporkan selamat dari api.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.