Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Skotlandia: Helikopter Polisi Jatuh di Glasgow

Kompas.com - 30/11/2013, 08:26 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber

GLASGOW, KOMPAS.com — Helikopter yang jatuh menimpa tempat hiburan malam (pub) di Glasgow, Skotlandia, Jumat (29/11/2013) malam waktu setempat atau Sabtu (30/11/2013) pagi waktu Indonesia, dipastikan adalah helikopter kepolisian setempat.

"Saya mengonfirmasi bahwa helikopter kepolisian terlibat dalam kecelakaan tragis di Glasgow," kata Perdana Menteri Skotlandia Alex Salmond, sesaat setelah kecelakaan.

Salmond mengatakan, saat ini upaya penyelamatan dilakukan dengan mengerahkan seluruh kekuatan. "Operasi penuh. Skala ini untuk menyiapkan kemungkinan jatuhnya korban jiwa," kata dia.

Kepolisian Skotlandia mengatakan, dua petugas polisi dan pilot sipil ada di dalam helikopter itu saat jatuh. Namun, mereka mengatakan bahwa saat ini belum pada posisi untuk mengonfirmasi apa pun soal korban, baik luka maupun tewas.

Sebelumnya dikabarkan sebuah helikopter jatuh menimpa atap tempat hiburan malam di Glasgow. Tempat hiburan The Clutha adalah bar dan tempat pertunjukan live musik di Glasgow, merujuk pada keterangan dalam akun Facebook mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com