Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Yingluck Lolos dari Mosi Tidak Percaya Parlemen

Kompas.com - 28/11/2013, 12:02 WIB
BANGKOK, KOMPAS.com - Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra, Kamis (28/11/2013), dengan mudah lolos dari mosi tidak percaya di tengah aksi unjuk rasa menentang pemerintahannya.

"Perdana Menteri Yingluck, lolos dari mosi tidak percaya," kata Ketua Parlemen Somsak Kiatsuranont.

Sebelumnya digelar voting untuk melengserkan Yingluck. Namun, voting itu berakhir dengan kemenangan Yingluck yaitu 297 suara mendukung dan 134 suara menentang.

Sementara itu, para pengunjuk rasa masih melumpuhkan sejumlah kementerian di Bangkok dalam upaya menentang Yingluck dan saudaranya Thaksin yang kini dalam pengasingan.

Para pengunjuk rasa menuduh Yingluck dan pemerintahannya dianggap sebagai antek Thaksin yang hingga kini masih mendapat dukungan dari rakyat kecil.

Sedangkan di luar kota Bangkok, pengunjuk rasa berkumpul di 25 gedung pertemuan provinsi di wilayah selatan yang menjadi basis oposisi, termasuk di pulau wisata Phuket.

Meski sejauh ini unjuk rasa masih berjalan damai, namun muncul kekhawatiran unjuk rasa ini akan berubah menjadi kekerasan jalanan di negara yang sudah mengalami serangkaian kerusuhan politik sejak Thaksin digulingkan pada 2006.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com