Kompas.com - 28/11/2013, 12:02 WIB
EditorErvan Hardoko
BANGKOK, KOMPAS.com - Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra, Kamis (28/11/2013), dengan mudah lolos dari mosi tidak percaya di tengah aksi unjuk rasa menentang pemerintahannya.

"Perdana Menteri Yingluck, lolos dari mosi tidak percaya," kata Ketua Parlemen Somsak Kiatsuranont.

Sebelumnya digelar voting untuk melengserkan Yingluck. Namun, voting itu berakhir dengan kemenangan Yingluck yaitu 297 suara mendukung dan 134 suara menentang.

Sementara itu, para pengunjuk rasa masih melumpuhkan sejumlah kementerian di Bangkok dalam upaya menentang Yingluck dan saudaranya Thaksin yang kini dalam pengasingan.

Para pengunjuk rasa menuduh Yingluck dan pemerintahannya dianggap sebagai antek Thaksin yang hingga kini masih mendapat dukungan dari rakyat kecil.

Sedangkan di luar kota Bangkok, pengunjuk rasa berkumpul di 25 gedung pertemuan provinsi di wilayah selatan yang menjadi basis oposisi, termasuk di pulau wisata Phuket.

Meski sejauh ini unjuk rasa masih berjalan damai, namun muncul kekhawatiran unjuk rasa ini akan berubah menjadi kekerasan jalanan di negara yang sudah mengalami serangkaian kerusuhan politik sejak Thaksin digulingkan pada 2006.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.