Kompas.com - 27/11/2013, 18:13 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com -Serikat buruh perusahaan-perusahaan negara Thailand melalui konfederasinya (SERC) sudah mengatakan setuju untuk ikut berunjuk rasa menentang pemerintah Negeri Gajah Putih. Unjuk rasa akbar bakal dihelat di Bangkok selama dua hari mulai Kamis (28/11/2013). "Kami sudah memberikan izin bagi anggota kami berunjuk rasa," kata pernyataan SERC.
Catatan menunjukkan kalau SERC menaungi 45 serikat buruh di seluruh Thailand. "Kami menghormati hak anggota kami untuk melindungi negara, agama, dan Raja Thailand, serta demokrasi,"kata SERC lagi.  

Sementara itu, para pekerja dari Perusahaan Kereta Api Thailand (SRT) juga mengeluarkan pernyataan sikap sama untuk bergabung bersama rakyat membenahi formasi politik di Thailand. Tercatat sudah dua juta orang turun ke jalan-jalan Kota Bangkok berdemonstrasi menentang undang-undang amnesti pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.