Kompas.com - 27/11/2013, 15:28 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Kelompok pendemo antipemerintah Thailand mematok target berikutnya mulai Rabu (27/11/2013) adalah mengepung enam kementerian lagi. Seluruh kantor kementerian itu, tulis laman Bangkok Post  berada di Bangkok. Pendemo, tulis media itu berkumpul di Jalan Ratchadamnoen. Mereka kemudian memecah menjadi tiga rombongan menuju arah berbeda. "Kami akan berunjuk rasa terlebih dahulu di depan enam kantor kementerian,"kata pemimpin pemrotes, Sathit Wongnongtoey.

Lebih lanjut, Sathit membeberkan rute para pendemo. Rombongan pertama bakal berjalan kaki dari Jalan Din Daeng menuju Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Kantor Kementerian Keamanan Kemanusiaan dan Pembangunan Sosial.

Sementara, kelompok kedua bakal berjalan kaki sepanjang Jalan Rama 6. Tujuan mereka adalah Kantor Kementerian Teknologi Komunikasi serta Kamtor Kementerian Industri dan Komunikasi. "Kelompok ketiga menggunakan 30 kendaraan bak terbuka menuju Kantor Kementerian Kesehatan Umum dan Kantor Kementerian Perdagangan,"kata Sathit.

Kepada para demonstran, Sathit mengatakan tidak masuk ke gedung-gedung kementerian itu. Sathit mengatakan agar para pengunjuk rasa membagi-bagikan bunga dan peluti kepada para karyawan di kementerian-kementerian itu. "Sesudah itu saya minta pendemo kembali ke Jalan Ratchadamnoen untuk mendengarkan informasi penting yang akan dibuat malam nanti," kata Sathit Wongnongtoey.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.