Kompas.com - 26/11/2013, 17:06 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Sampai dengan Selasa (26/11/2013) pukul 17.00 waktu Bangkok, pedemo anti-Pemerintah Thailand sudah menduduki tiga kementerian. Catatan laman Bangkok Post menunjukkan pedemo dari kelompok Kekuatan Demokrasi Rakyat untuk Mengusir Thaksinisme (Pefot) dan Kong Thap Tham atau Dhamma Army sudah menduduki Kantor Kementerian Pertanian, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Transportasi. "Kami masih mengepung Kantor Kementerian Dalam Negeri," kata para pedemo. Di depan kantor kementerian itu, pengunjuk rasa juga meneriakkan agar Menteri Dalam Negeri Wibul Sanguanpong dan para pegawai negeri berhenti bekerja. Sementara, kantor kementerian itu masih dijaga oleh sekitar 100 orang pasukan relawan pengamanan.

Belum ada informasi soal aksi kekerasan di dalam unjuk rasa itu. Sementara, ribuan pengunjuk rasa berteriak-teriak agar seluruh karyawan, termasuk Menteri Dalam Negeri, tidak mendukung pemerintahan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.