Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Penasihat Militer Rusia Tewas Ditembak di Yaman

Kompas.com - 26/11/2013, 15:57 WIB
SANAA, KOMPAS.com - Dua pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor, Selasa (26/11/2013), menembak mati seorang penasihat  militer Rusia dan melukai seorang lainnya saat mereka meninggalkan sebuah hotel di ibu kota Yaman, Sana'a.

Kedua pria bersenjata itu langsung kabur setelah menembak kedua orang Rusia yang bekerja untuk angkatan darat Yaman itu.

Kedua orang Rusia itu ditembak saat berjalan keluar dari sebuah hotel di Jalan Baynouna, wilayah selatan Sana'a. Aparat keamanan kini sudah mengamankan lokasi penembakan.

Aksi tembak dan lari seperti ini kerap terjadi di Yaman dan biasanya militan Al-Qaeda langsung dituduh sebagai pelakunya. Penyebab lain pembunuhan semacam ini adalah perselisihan politik dan perselisihan suku.

Pekan lalu, seorang anggota parlemen Yaman yang mewakili kelompok pemberontak Syiah Zaidi juga ditembak mati dalam pola serangan yang hampir sama.

Abdel Kareem Jadban, nama anggota parlemen itu, tewas ditembak pria bersenjata tak lama setelah meninggalkan sebuah masjid di Sana'a.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com