Kompas.com - 26/11/2013, 14:41 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Pendemo antimerintah dari luar kota Bangkok mulai memasuki ibu kota Thailand tersebut. Menurut warta laman Bangkok Post, hari ini, para pemrotes itu datang dari kawasan Ayutthaya, sebuah provinsi di luar kota Bangkok. Catatan pihak berwajib menunjukkan para demonstran berkumpul di Kantor Kepala Provinsi. "Pendemo menggunakan beberapa truk menuju ke Bangkok,"kata pernyataan kepolisian Ayutthaya.

Pengunjuk rasa itu dipimpin oleh pendiri Partai Demokrat Thailand Sombat Thapprayoon dan anggota wakli rakyat Kallayanee Joopran. Tokoh ini juga yang suaranya didengar pendemo antipemerintah.

Sebelumnya, kelompok pendemo sudah menitipkan petisi kepada Wakil Gubernur Ayutthaya Panya Srathongun. Isi petisi tersebut adalah meminta agar pemerintahan provinsi ikut mendukung upaya melengserkan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.