Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemrotes Antipemerintah Thailand Incar Empat Kementerian

Kompas.com - 26/11/2013, 14:30 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Setelah menduduki kantor Kementerian Keuangan, Biro Anggaran, Kementerian Luar Negeri, dan Departemen Hubungan Masyarakat, para pemrotes antipemerintah Thailand mengincar menduduki empat kantor kementerian lagi. Menurut warta laman Bangkok Post  pada Selasa (26/11/2013), para pemrotes mengincar kantor Kementerian Pertanian dan Koperasi, Kementerian Pariwisata dan Olah Raga, Kementerian Transportasi, dan kantor Kementerian Dalam Negeri. Sampai dengan hari ini pukul 11.20 waktu Bangkok, ribuan pengunjuk rasa sudah mengepung kantor Kementerian Pertanian dan Koperasi serta kantor Kementerian Transportasi. Pendemo meminta para pegawai negeri pada kedua kantor kementerian itu pulang.

Sementara itu, pendiri Partai Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD) Sondhi Limthongkul dalam pesannya di media sosial Facebook mengatakan kelompok "kaus kuning" mendukung unjuk rasa antipemerintah. Pengunjuk rasa penentang pemerintah berada di bawah koordinasi Partai Demokrat. Pendiri partai ini adalah Suthep Thaugsuban.

Gabungan kedua pendukung partai itu akan berhadapan dengan partai Pheu Thai. Partai ini adalah pendukung pemerintahan Perdana Menteri (PM) Yingluck Shinawatra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com