Kompas.com - 26/11/2013, 14:30 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Setelah menduduki kantor Kementerian Keuangan, Biro Anggaran, Kementerian Luar Negeri, dan Departemen Hubungan Masyarakat, para pemrotes antipemerintah Thailand mengincar menduduki empat kantor kementerian lagi. Menurut warta laman Bangkok Post  pada Selasa (26/11/2013), para pemrotes mengincar kantor Kementerian Pertanian dan Koperasi, Kementerian Pariwisata dan Olah Raga, Kementerian Transportasi, dan kantor Kementerian Dalam Negeri. Sampai dengan hari ini pukul 11.20 waktu Bangkok, ribuan pengunjuk rasa sudah mengepung kantor Kementerian Pertanian dan Koperasi serta kantor Kementerian Transportasi. Pendemo meminta para pegawai negeri pada kedua kantor kementerian itu pulang.

Sementara itu, pendiri Partai Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD) Sondhi Limthongkul dalam pesannya di media sosial Facebook mengatakan kelompok "kaus kuning" mendukung unjuk rasa antipemerintah. Pengunjuk rasa penentang pemerintah berada di bawah koordinasi Partai Demokrat. Pendiri partai ini adalah Suthep Thaugsuban.

Gabungan kedua pendukung partai itu akan berhadapan dengan partai Pheu Thai. Partai ini adalah pendukung pemerintahan Perdana Menteri (PM) Yingluck Shinawatra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.