Kompas.com - 25/11/2013, 18:41 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Unjuk rasa antipemerintah pada Minggu kemarin menghasilkan 80 ton sampah. Menurut warta laman Bangkok Post pada Senin (25/11/2013), petugas kebersihan mengangkut sampah setelah ribuan orang menuntaskan unjuk rasa pada Minggu sore.

Pada Senin, kata pernyataan Kantor Wali Kota Bangkok, petugas kebersihan masih membersihkan kota sejak pukul 05.00 sampai dengan dua jam ke depan. Jalanan kota yang dibersihkan adalah Ratchadamnoen dan Sanam Luang.

Kantor Wali Kota juga mengatakan kalau sampah pada unjuk rasa Minggu tersebut 30 ton lebih banyak ketimbang rata-rata sampah dalam demonstrasi di Bangkok. "Jumlah sampah memang jadi berlipat," kata Asisten Direktur Distrik Phra Nakhon Bangkok Pramern Kraisorn.

Sementara itu, catatan dari Asisten Direktur Distrik Pomprab Sattrupai Karuna Thoobtianhom menunjukkan kalau pihaknya mengumpulkan sekitar 7 ton sampah dari Jembatan Phan Fa dan Jembatan Makkawan. Sampah juga dikumpulkan dari Jalan Jakapong, Lan Luang, Nakhon Sawan, dan perempatan Nang Lerng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.