Kompas.com - 21/11/2013, 19:50 WIB
EditorErvan Hardoko
ANKARA, KOMPAS.com - Kepolisian Turki, Kamis (21/11/2013), membantah telah menembak mati Tugrul Bayir (52), pria yang diduga membawa bahan peledak ke kantor Perdana Menter Recep Tayyip Erdogan.

Kepala pasukan keamanan perdana menteri, Ramazan Bal menegaskan aparat keamanan hanya meringkus dan tidak menembak mati tersangka.

"Tak ada bom bunuh diri. Anda akan lihat pria itu tak terluka saat dia disidangkan besok (Jumat)," ujar Bal.

Sebelumnya, stasiun televisi setempat mengatabarkan, polisi menembak dan melukai Tugrul yang diduga membawa bahan peledak.

Namun, sejumlah saksi mata kemudian menyatakan polisi hanya meringkus pria itu dan melepaskan tembakan peringatan ke udara.

"Polisi melepaskan lima atau enam tembakan ke udara. Mereka tidak menembak orang itu," kata seorang saksi mata.

Menteri Dalam Negeri Muammer Guler bahkan mengatakan benda yang dibawa Tugrul adalah bahan peledak palsu.

"Orang ini secara mental tidak stabil. Dia terlihat seperti membawa bahan peledak namun setelah diperiksa ternyata bukan," ujar Guler.

"Orang ini sudah memberitahu kedatangannya lima menit sebelumnya, sehingga aparat kami sudah siap menangkapnya. Tak ada yang serius," Guler menegaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.