Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Kritis, Cucu PM Hamas Sempat Dirawat di Israel

Kompas.com - 19/11/2013, 20:29 WIB
GAZA CITY, KOMPAS.com - Seorang cucu perempuan PM Hamas Ismail Haniya sudah kembali ke Gaza setelah sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Israel karena kondisi kesehatannya memburuk. Demikian sejumlah sumber Palestina mengatakan, Selasa (19/11/2013).

Tim kesehatan di Gaza, Senin (18/11) melaporkan, Amal Haniya (1), dikirim ke Israel untuk mendapatkan perawatan infeksi pencernaan serius yang kemudian memengaruhi sistem syaraf balita itu.

Harian terbitan Israel Yediot Aharanot men gabarkan, cucu Ismail Haniya itu dirawat di rumah sakit anak-anak Petah Tikva dekat kota Tel Aviv. Namun, para dokter di rumah sakit itu mengaku tak bisa lagi menyembuhkan penyakit bocah kecil itu.

Putra Haniya, Abdessalam Haniya pada Senin malam mengatakan Amal sudah kembali ke rumah sakit Al-Nasser, Gaza, dan masih dalam kondisi kritis.

Seorang para medis menjelaskan akibat kondisi Amal yang kritis maka dia dikirim kembali ke rumah sakit Gaza. Di sana dia akan menerima perawatan yang sama seperti yang diperolehnya di Israel.

Setiap tahun, ribuan warga Gaza mendapatkan izin untuk melintasi perbatasan dengan Israel untuk mendapatkan perawatan kesehatan darurat. Demikian data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com