Kondisi Kritis, Cucu PM Hamas Sempat Dirawat di Israel - Kompas.com

Kondisi Kritis, Cucu PM Hamas Sempat Dirawat di Israel

Kompas.com - 19/11/2013, 20:29 WIB
AFP PHOTO/ SAID KHATIB Pemimpin Hamas Ismail Haniya memberi khotbah pada shalat Idul Adha di al-Nusairat di Jalur Gaza, Jumat (26/10/2012).
GAZA CITY, KOMPAS.com - Seorang cucu perempuan PM Hamas Ismail Haniya sudah kembali ke Gaza setelah sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Israel karena kondisi kesehatannya memburuk. Demikian sejumlah sumber Palestina mengatakan, Selasa (19/11/2013).

Tim kesehatan di Gaza, Senin (18/11) melaporkan, Amal Haniya (1), dikirim ke Israel untuk mendapatkan perawatan infeksi pencernaan serius yang kemudian memengaruhi sistem syaraf balita itu.

Harian terbitan Israel Yediot Aharanot men gabarkan, cucu Ismail Haniya itu dirawat di rumah sakit anak-anak Petah Tikva dekat kota Tel Aviv. Namun, para dokter di rumah sakit itu mengaku tak bisa lagi menyembuhkan penyakit bocah kecil itu.

Putra Haniya, Abdessalam Haniya pada Senin malam mengatakan Amal sudah kembali ke rumah sakit Al-Nasser, Gaza, dan masih dalam kondisi kritis.

Seorang para medis menjelaskan akibat kondisi Amal yang kritis maka dia dikirim kembali ke rumah sakit Gaza. Di sana dia akan menerima perawatan yang sama seperti yang diperolehnya di Israel.

Setiap tahun, ribuan warga Gaza mendapatkan izin untuk melintasi perbatasan dengan Israel untuk mendapatkan perawatan kesehatan darurat. Demikian data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).


EditorErvan Hardoko
Sumber
Komentar
Close Ads X