Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Empas Italia, 9 Tewas

Kompas.com - 19/11/2013, 07:16 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber Reuters
ROMA, KOMPAS.com — Sembilan orang tewas dan ratusan dievakuasi ketika badai mengempas Pulau Sardinia di Italia, Senin (18/11/2013) malam waktu setempat. Media lokal melaporkan mobil-mobil tersapu badai dan jembatan runtuh.

Gambar-gambar televisi menunjukkan hujan deras, dengan jalan-jalan terendam banjir berlumpur dan sungai-sungai meluap mereka.

"Kami bersiaga penuh," kata Giorgio Cicalo, pejabat dari Otoritas Perlindungan Sipil di Sardinia, kepada televisi pemerintah, RAI.

"Kami belum melihat situasi ekstrem seperti ini, mungkin selama beberapa dekade, terutama karena (badai) sudah (menghantam) seluruh pulau," ujar Cicalo. 

Koran lokal Unione Sarda dan Nuova Sardegna melaporkan dalam edisi online mereka bahwa sudah sembilan orang tewas dalam amukan badai ini, tetapi belum ada konfirmasi dari pejabat setempat.

"Saya tidak bisa mengonfirmasi angka, tetapi sudah pasti ada yang mati dan hilang, " kata Wali Kota Olbia, Gianni Giovannelli. Menurut televisi RAI 3, wilayah di timur laut tersebut merupakan salah satu daerah yang terkena dampak terburuk karena badai.

Mengutip media setempat, seorang perwira polisi tewas dan tiga rekannya terluka ketika sebuah jembatan runtuh. Dalam insiden terpisah, seorang wanita dan putrinya tenggelam ketika mobil mereka terjebak banjir.

Hujan lebat mengguyur bagian selatan maupun utara Italia, dengan angin kencang dan banjir di daerah pesisir. Informasi ini datang dari Otoritas Perlindungan Sipil Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com