Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Banjir Vietnam 19 Orang

Kompas.com - 17/11/2013, 04:20 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Hingga kini, korban tewas banjir dan tanah longsor di Vietnam ada 19 orang. Menurut warta laman Bangkok Post, kemarin, jumlah ini masih ditambah hilangnya delapan orang. Menurut data Otoritas Penanggulangan Bencana Alam Vietnam, bencana alam itu juga membuat 80.000 orang mengungsi. "Di Provinsi Quang Ngai, 64.500 warga mengungsi,"kata petugas otoritas itu Nguyen Hoai Phuong.

Data menunjukkan pula, di provinsi itu tiga tewas. "Militer dan polisi bergerak memberikan bantuan pangan bagi para korban banjir,"imbuh Phuong.

Sementara itu, di Provinsi Quang Nam, ada 16.600 warga terpaksa mengungsi. "Satu warga tewas dan lainnya hilang,"terang Phuong.

Di Quang Nam pula, banjir menggenangi 60 persen wilayah. Dari jumlah itu, 80 persennya ada di Hoi An City dan dua distrik lainnya. "Meski begitu, air banjir sudah surut,"lanjut Phuong.

Data otoritas pun menunjukkan kalau Provinsi Binh Dinh adalah kawasan terparah terlanda banjir. "Ada 12 korban tewas di sini dan 2 lainnya hilang,"kata Phuong.

Kemudian, di tiga provinsi tengah Vietnam, masih ada laporan tewasnya 3 warga dan 2 lainnya hilang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com