Kompas.com - 16/11/2013, 05:58 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JERUSALEM, KOMPAS.com — Pasukan Israel di Tepi Barat menahan empat anak Palestina berusia 5-9 tahun selama lebih dari satu jam, Jumat (15/11/2013). Selama ditahan, tangan keempat anak itu terbelenggu.

"Empat anak di daerah itu mendapatkan granat yang dilemparkan tentara Israel, yang membuat mereka ketakutan," kata Murad Ashtiye, dari Komite Koordinasi Perjuangan, di Desa Kfar Qaddum, Tepi Barat, Palestina, Jumat.

Tentara Israel, tutur Murad Ashtiye, kemudian menangkap anak-anak itu, mengikat tangan mereka di belakang punggung menggunakan tali plastik. Kempat anak diidentifikasi sebagai Tariq Hikmet (9), Hossam Khaldun (7), Malak Hikmet (6), dan Ahmad Abdessalam (5).

Ashtiye mengatakan bahwa insiden itu terjadi di tengah aksi protes mingguan atas pendudukan Israel di Palestina, yang digelar oleh organisasinya bersama aktivis internasional. Bentrok dengan tentara Israel mewarnai aksi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.